Minggu, 21 Oktober 2018

TANAMAN DALAM RUANG!, Membuat Sisi Lain Ruangan Menjadi Segar.


Pic Gardeners.com

Bosan dengan decorasi ruangan yang itu-itu saja dears?, ada banyak ibu rumah tangga dirumah yang terkadang bosan dengan wujud interior yang tata letaknya sama ditiap sisi ruang, namun ada beberapa dari mereka malah menjadi creatif dengan memindahkan interior ruangan dari satu sisi ke sisi yang lain dalam waktu berbeda, tentu saja maksudnya untuk mencari variasi view agar selalu terlihat berbeda. Tetapi tentu saja memindahkan intrior ruang yang memang berat tidaklah mudah.

Tapi taukah dears, kamu bisa melihat pojok ruangan atau dinding yang Asri tanpa harus kesulitan memindah interior ruangan kamu dengan cara menambahkan tanaman hias ke dalam rumah, maka kamu akan mendapati ruangan kamu berbeda dari biasanya.

Tanaman hias dalam rumah dapat menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki keterbatasan ruangan, asalkan cukup sinar matahari dalam ruang, dan perawatan baik, maka tanaman akan terlihat segar dan hijau.

Tanaman hias dalam ruang dapat berupa tanaman hidup apa saja, bisa dari jenis tanaman sayur, kaktus, bunga hias, tanaman herbal, dan sebagainya. Tanaman dalam ruang baiknya pilih tanaman yang kecil dan tidak besar agar perawatannya mudah dan tidak mengganggu fungsi dari ruanggannya, seain itu penempatan tanaman juga harus disesuaikan dengan ukuran ruang.

Untuk pemilihan jenis tanaman kamu bisa memilih tanaman berbagai jenis kaktus, karna bisa disiram tidak terlalu sering,  setiap 2 minggu satu kali sangatlah cukup, begitu juga dengan berbagai jenis palem yang membutuhkan air tidak setiap hari

Pentingnya memiliki ruang hijau didalam rumah dapat menambah semangat bekerja, dan betah di rumah tentunya, untuk penempatannya sendiri bisa divariasi dengan menggunakan berbagaimacam perlengkapan baik yang sudah ada ataupun mudah didapat.

Bagian-bagian ruangan mana saja yang bisa kamu pilih untuk dipercantik menggunakan tanaman hias nan cantik, berikut keterangannya :

1. Tangga.


Pic by pinterest.com

Bosan lihat tangga yang kaku dan terlihat monoton, kamu bisa menambahkan tanaman kecil di tiap trap tangga dengan memakai batu-batuan hiass, atau dengan pot yang menarik. 


2. Dapur.

Pic by Pinterest.com

Ibu rumah tangga lebih sering menghabiskan waktunya didapur, maka agar tidak bosan dan memberi kesan hijau pada dapur beri tanaman hijau dipojok dapur atau atas meja.


3. Jendela.

Pic by Pinterest.com

Tempat yang baik untuk menaruh tanaman hias, selain matahari yang cukup tanaman juga bisa tumbuh dengan baik di dekat jendela.


4.Meja


Pic by Pinterest.com

Jangan lupa menaruh tanaman di atas meja makan atau meja kerja, ini dapat meningkatkan mood, dan memberikan kesan adem.


5. Pojok ruangan

Pic by Pinterest.com

Biasanya bagian ini lupa dan terbengkalai, padahal jika kita mau care menyulap pojok ruangan menjadi tempat yang nyaman untuk di pakai, kenapa tidak. Kamu bisa menaruh tanaman hias beraneka ragam sehingga ruangan tersebut bisa menjadi tempat membaca atau menuangkan ide-ide menulis kamu.


6. Dinding

Pic by Pinterest.com


Dinding polos memang membosankan, untuk itu beri decorasi tanaman hias pada dinding, selain segar ketika mata memandang, dan menambah kesan adem pada rumah.

Jangan lupa rawat tanaman dengan baik, gar daunnya tetap hijau dan tidak menguning, sesekali beri matahari yang cukup dengan di taruh diluar sekitar setengah jam kemudian masukan kembali ke dalam ruanan. Gunakan pot yang menarik agr sedap di pandang mata, beri sedikit nutrisi setiap bulan agar tetap subur. Siram tanaman sesuai kebutuhan, dan beri upuk secara teratur untuk menghindari hama tanaman.


Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan estrilook Blog Walking 22 okt dan ODOB 10






18 komentar:

  1. Suka yg jendela, lucu yaaaa digantung gitu. Mau ah nanti pas punya rumah sendiri kaya gini biar rumahnya adem dan segar hehe. Makasih sharingnya mbaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Eppi, nggak harus nunggu punya rumah mba untuk membuat rumah terlihat hijau, just do it.

      Hapus
  2. imut dan manis ya jadinya kalo dikasih tanaman, lirik2 tukang bunga nih abis ini, hehhe ^^

    BalasHapus
  3. Bikin semakin cantik ruangan rumah mbaa, pilih tanaman yg syantiq2

    BalasHapus
  4. Wah, jadi inspirasi baru, nih. Trims infonya 😊

    BalasHapus
  5. Sudah praktek sebagian, syuukaa 😊

    BalasHapus
  6. Benar ga sih mba, katanya kalau menyimpan tanaman di dalam ruangan bisa membuat penghuninya kehabisan oksigen karena berebutan dengan tanamannya terutama di malam hari, apakah ini hoaxnya... saya pun blm pernah yimpan tanaman di dlm rumah sih krn rumahku sempit...hehe

    BalasHapus
  7. Cantiiiik... Bisa gitu ya. Aku pernah cobain nanam tanaman dalam rumah. Tapi nggak lama terus mati. Sedih akutu. :(

    BalasHapus
  8. aku kenapa gak bisa bersahabat dengan tanaman yaa, gak telatennn, huhuhuhuuuu

    BalasHapus
  9. Keren idenya bikin rumah jadi hijau.

    BalasHapus
  10. Indahnya... Rumah jadi kelihatan adem, bisa bikin suasana hati jadi cerah ceria

    BalasHapus
  11. Wow. Menginspirasi..tapi klo tanaman ditaruh di dlm rumah gag berbahayakah?

    BalasHapus
  12. Kece juga ditaroh di tangga begitu hehe... Tp kalo ada anak balita mah mending gantung yaa Mak

    BalasHapus
  13. Wow bagus dan lucu deh... Suasana pasti akan fresh...

    BalasHapus