Sabtu, 20 Oktober 2018

KAMU PENCINTA MAKANAN PEDAS?, Begini Cara Mengajak Anak Menyukai Rasa Pedas.






Si kecil sudah terlepas dari mp asinya, pastikan tetap memberikan makanan yang sehat buatan sendiri ya dears.

Mulailah membuat menu berbeda pada anak, dahulukan memperbanyak sayuran baru kemudian imbangi dengan lauk pauknya, pastikan kamu kreatif mengolah makanannya ya dears, agar tidak monoton dan anak tidak bosan.

untuk mengajarkan anak makan pedas, pastikan sesuai dengan keadaan tubuh dan perutnya, perhatikan setiap menggunakan cabai, baiknya gunakan cabai merah keriting mulai dari 1 potong saja kemudian nambah sedikit demi sedikit menjadi 2 potong dan seterusnya.

kamu juga bisa mengganti cabai dengan lada utuh, cara pakainya bisa digerus halus, dengan jumlah mulai dari satu kemudian tambah dua dan seterusnya.

yang harus di perhatikan adalah lihat reaksi anak setelah makan, jika menangis baiknya hentikan, tetapi jika anak kuat boleh diteruskan, jangan lupa cek juga reaksi tubuh dan perutnya setelah makan, apakah baik2 saja, atau malah buang2 air. Hentikan jika ada reaksi yang membuat anak BAB atau perut sakit, itu artinya anak tidak kuat untuk memakan makanan pedas.

Untuk memulai makan pedas dihari pertamanya pastikan kondisi anak sedang sehat ya dears dan tersedia minuman atau makanan penghilang pedas saat ia memerlukannya, untuk pemakaian cabai cara masaknya bisa dimasukan ke dalam sayur bening atau soup untuk lada. Ingat harus ada progress untuk setiap kali ada peningkatan pemakaian pada cabai dan ladanya ya dears.

Anak yang mp asinya terbiasa dengan memakan makanan original tanpa perasa biasanya langsung suka dengan penambahan rasa pedas tersebut, tetapi anak yang mp asinya sudah memakan makanan yang tercampur dengan perasa seperti garam dan perasa makanan lainnya, maka reaksinya berbeda-beda, ada yang responnya tertarik karna rasa baru, atau bahkan tidak suka sama sekali.

Tapi jangan dipaksa ya deras, biarkan ia terbiasa sendiri dengan pedasnya, jika kamu suka pedas dan masak makanan pedas di rumah, maka si kecil pun akan terbiasa.

Tulisan ini diikutsertakan dalam tantangan estrilook One Day One Blog Day 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar